Langsung ke konten utama

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Asmaul Husna - Mengenal dan Memahami 99 Nama Allah

 

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)

Tema:
Asmaul Husna - Mengenal dan Memahami 99 Nama Allah


Identitas Peserta Didik

Nama: ............................................................. Kelas: ............................................................. Tanggal: ..........................................................


Kompetensi Dasar

  1. Mengetahui dan memahami makna Asmaul Husna.

  2. Mengidentifikasi sifat-sifat Allah melalui Asmaul Husna.

  3. Menerapkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari.


Tujuan Pembelajaran

  1. Peserta didik mampu menyebutkan 10 Asmaul Husna beserta artinya.

  2. Peserta didik dapat menjelaskan makna dari beberapa Asmaul Husna yang dipilih.

  3. Peserta didik dapat memberikan contoh penerapan Asmaul Husna dalam perilaku sehari-hari.


Langkah Kerja

A. Aktivitas 1: Menyebutkan dan Memahami

  1. Bacalah daftar Asmaul Husna berikut:

    • Ar-Rahman: Maha Pengasih

    • Ar-Rahim: Maha Penyayang

    • Al-Malik: Maha Merajai

    • Al-Quddus: Maha Suci

    • As-Salam: Maha Memberi Kedamaian

    • Al-Mu’min: Maha Pemberi Keamanan

    • Al-Aziz: Maha Perkasa

    • Al-Jabbar: Maha Memaksakan

    • Al-Mutakabbir: Maha Megah

    • Al-Khaliq: Maha Pencipta

  2. Salinlah 5 Asmaul Husna yang menurutmu paling berkesan beserta artinya:

    • .........................................................

    • .........................................................

    • .........................................................

    • .........................................................

    • .........................................................

B. Aktivitas 2: Refleksi Makna

  1. Pilih salah satu Asmaul Husna dari daftar di atas.

  2. Jelaskan maknanya dengan bahasa kamu sendiri:

    • Nama: ..........................................................

    • Makna: ..........................................................

C. Aktivitas 3: Aplikasi dalam Kehidupan

  1. Sebutkan contoh perilaku yang sesuai dengan Asmaul Husna yang telah kamu pilih.

    • Contoh perilaku: .............................................


Penilaian

  1. Ketepatan dalam menyebutkan dan menjelaskan Asmaul Husna (skor: 1-10).

  2. Kreativitas dan kedalaman refleksi (skor: 1-10).

  3. Relevansi contoh penerapan Asmaul Husna (skor: 1-10).


Kesimpulan

Apa yang kamu pelajari dari kegiatan ini? .............................................................................. ...............................................................................................................................


Guru Pembimbing: .........................................................

Komentar